Selasa, 28 Februari 2012

Tips mempercantik wajah dengan BENGKOANG

Khasiat Bengkoang – Tahukah Anda bahwa buah yang sering kita temui ini memiliki banyak manfaat tak hanya untuk kesehatan tetapi juga kecantikan? Ya, bengkuang selain nikmat untuk dimakan sebagai campuran rujak
Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan
Bengkoang yang termasuk ke dalam jenis umbi-umbian ini memiliki rasa manis yang berasal dari suatu oligosakorida atau disebut dengan inulin. Inulin yang dikandung di dalam bengkoang memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Inulin adalah alternatif pengganti gula yang sangat baik dan dapat menurunkan kalori makanan seperti produk susu dan roti. Karena tidak dapat dicerna oleh enzim dalam usus manusia, anulin dapat melewati mulut dan usus tanpa mengalami proses metabolisme. Selain itu, bengkoang juga mengandung zat kalsium dan fosfor yang sangat bagus dalam pembentukan tulang dan gigi. Jadi, dapat kita simpulkan manfaat bengkoang adalah sebagai serat makanan, memperbaiki parameter dalam darah, membantu pertumbuhan tulang dan gigi dan dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Lantas, apakah manfaat bengkoang yang didapatkan dalam hal kecantikan?
Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan
Khasiat bengkoang tidak terhenti hanya sebatas kesehatan saja, perawatan wajah dengan masker bengkoang juga merupakan cara jitu dalam mendapatkan wajah putih cantik alami. Bengkoang mengandung fosfor dan kalsium alami yang berguna dalam menjadikan wajah bersih putih serta halus. Apalagi kondisi lingkungan di daerah perkotaan sekarang yang sangat memungkinkan wajah mengalami penuaan dini.
Membuat Masker bengkoang
Pertama sekali, sedialan buah bengkoang yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Parut hingga halus dengan jumlah yang cukup bisa untuk wajah dan juga badan. Kemudian, ratakan pada seluruh wajah atau digunakan sebagai campuran scrub. Diamkan hingga setengah jam. Terakhir, bilas hingga bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar